Senin, 16 Desember 2013

kata-kata bijak

Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuan kamu.
Hargai dia yg membencimu, karena dia adalah penggemar yg telah menghabiskan waktunya hanya tuk melihat setiap kesalahanmu.
Jangan menyerah atas impianmu, impian memberimu tujuan hidup. Ingatlah, sukses bukan kunci kebahagiaan, kebahagiaanlah kunci sukses. Semangat !
Jangan iri atas keberhasilan oranglain, karena kamu tidak mengetahui apa yang telah ia korbankan untuk mencapai keberhasilannya itu.
Jangan bandingkan orang yg mencintaimu dengan masa lalumu. Hargai dia yg kini berusaha membuatmu bahagia.
Wanita itu unik, mereka ingin kamu tahu bagaimana perasaannya tapi mereka tak ingin mengatakannya padamu.
Jika kamu mencintai seseorang, cintailah dia apa adanya, bukan karena kamu ingin dia menjadi seperti yang kamu inginkan, karena sesungguhnya kamu hanya mencintai cerminan diri kamu pada dirinya.
Jika kamu gagal mendapatkan sesuatu, hanya satu hal yang harus kamu lakukan, coba lagi!!!!
Janganlah kamu mencintai seseorang karena paras/wajahnya, hartanya dan jabatannya, tapi cintai karena kebaikan dan ketulusan hatinya karena diantara itu semua, hanya kebaikan dan ketulusan hatinya yang tetap abadi.
Datangilah sahabatmu di saat dia susah dan lenyaplah di saat dia bahagia, karena sesungguhnya kamulah yang akan diingat di saat dia sedang susah di saat kamu membantunya
Ketika diri kita merasa telah dikhianati dan dikecewakan, berdoalah agar suatu saat kau tak akan mengkhianati dan mengecewakan, karena kamu juga telah merasakan betapa sakitnya dikhianati dan dikecewakan.
Waktu adalah pedang, jika kamu bisa menggunakan dengan baik, maka pasti akan membawa keberuntungan, tapi jika kau menggunakan dengan buruk, pasti dia akan membunuhmu.
Berfikir positif dan optimis terlihat seperti kalimat puisi yang sepele, tapi sdarilah ini sangat penting dalam peran anda mengambil keputusan yang akan menentukan kesuksesan atau kehancuran
Berpikirlah sebelum berbicara, karena dengan begitu, kamu akan mengurangi kesalahan pun masalah yang mungkin akan terjadi.
Jika kamu memiliki keinginan tuk memulai, kamu juga harus mempunyai keberanian dan keinginan untuk menyelesaikannya, bukan hanya mengakhiri.
Seberat apapun harimu, jangan pernah biarkan seseorang membuatmu merasa bahwa kamu tak pantas mendapat apa yang kamu inginkan.
Terkadang, kamu berusaha menghindari sesuatu, bukan berarti kamu membencinya. Kamu menginginkannya tapi kamu tahu bahwa itu salah.
Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi.
Tuhan takkan berikan cobaan melebihi kemampuanmu. Ketika putus asa, ingatlah, jika Tuhan memberinya padamu, Dia akan membantumu melewatinya.
Ketika seseorang yang sangat kamu percaya mendustaimu, ketahuilah bahwa kamu tengah belajar untuk lebih percaya pada dirimu sendiri.
Jangan terpuruk ketika kamu tengah berada dalam situasi terburuk. Tuhan memberikannya padamu, karena Dia ingin kamu lebih kuat dr sebelumnya.
Jika kamu berubah hanya karena ingin seseorang menyukaimu, maka kamu dicintai seseorang yang memang bukan dirimu.
Cinta tidak akan menuntut kesempurnaan, cinta akan memahami, menerima dan rela untuk berkorban. Karena cinta seharusnya membuatmu bahagia bukan terluka.
Ketika seseorang berusaha menjauhi hidupmu, biarkanlah. Kepergian dia hanya membuka pintu bagi seseorang yang lebih baik tuk masuk.
Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan teruslah melangkah.
Perasaan yang paling berbahaya adalah iri, karena iri hati melahirkan kebencian dan kebencian akan membunuhmu perlahan.
Orang yg pantas ditangisi tidak akan membuatmu menangis, dan orang yg membuatmu menangis tidak pernah pantas buat kau tangisi.
Dalam kehidupan tiada yang abadi, karena untuk setiap ‘Selamat Datang’ akan selalu diakhiri dengan ‘Selamnat Tinggal’
Kamu bisa memiliki apa pun yang diinginkan jika kamu mampu menghilangkan keyakinan bahwa tdk mungkin mendapatkannya.
Demikianlah ulasan singkat kata kata bijak untuk saat ini, lain waktu akan saya update dengan kata bijak terbaru. Sebelum Anda menutup halaman ini silahkan lihat kata kata bijak cinta yang penuh makna dan teramat romantis untuk di ungkapkan kepada sang kekasih.

 "Cinta
 cinta ada hanya untuk cinta" 
(Syair Kahlil Girban)
                                                                                                                                                                
"Ibu
 Anakmu bukan anakmu
 mereka adalah putra sang Fajar"
(Syair Kahlil Girban)
                                                                                                                                                                "Wanita adalah ciptaan terindah
 dalam setiap hembusan nafasmu kamu akan melihat pantulan sinarnya 
dalam embun pagi yang akan menandai baik buruknya kamu diawal hari
hanya bila engkau mencintainya laksana embun pagi
maka ia akan mencintaimu sepenuhnya 
dan seterusnya"
                                                                                                                                                                
"Cinta
Cinta memang datang saat cinta membutuhkan Cinta
Terima kasih semesta"
                                                                                                                                                               
"Kita yakin kita semua bisa, yang kita perlu sekarang cuma
kaki yang berjalan lebih jauh dari biasanya,
tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya,
mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya,
leher yang akan sering melihat keatas,
lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja,
hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya,
serta mulut yang akan selalu berdoa,"
                                                                                                                                                               
"Semua cinta itu harus diungkapkan
tidak ada cinta yang tidak diungkapkan, kecuali
oleh orang yang terlalu mencintai dirinya sendiri"
                                                                                                                                                                
-"Sebuah kehormatan bagi saya, saya Genta telah mendaki Mahameru bersama sahabat tercinta di Tanah Air tercinta ini kehormatan ini tidak akan saya lupakan seumur hidup saya."
- "Suatu kehormatan juga bagi saya dan kehormatan itu bagi kita para sahabat, saya Arial saya sangat mencintai tanah ini."
-"Dan juga bagi saya, Arinda, Indonesiaku saya mencintaimu sepenuhnya."
-"Semua berawal dari sini, impian, persahabatan, cinta, dan sebuah keajaiban tekad yang telah menjadikan kita bukan hanya seonggok daging yang hanya punya nama. Saya Zafran, saya mencintai kalian semua dan saya mencintai negeri indah ini denga gugusan ribuan pulaunya sampai saya mati dan menyatu dengan tanah tercinta ini lagi."
-"Dan selama ribuan langkah kaki kita melangkah, selama hati yang berani ini bertekad hingga semuanya bisa terwujud sampai disini jangan pernah sekalipun kita menyerah mengejar mimpi-mimpi kita berjuang, berusaha dan bercita-cita untuk kehidupan yang lebih baik bagi tanah tempat kita berpijak ini, sahabat, saya riani, saya mencintai tanah ini dengan seluruh hati saya."
-"Saya Ian, bangga bisa berada disini bersama kalian semua sahabat-sahabat saya tercinta saya akan mencintai tanah air ini seumur hidup saya, saya akan menjaganya dengan apapun yang saya punya saya akan menjaga kehormatannya seperti saya menjaga kehormatan diri saya sendiri  seperti saya terus menjaga mimpi-mimpi saya terus hidup bersama tanah air tercinta ini. yang berani cela Indonesia ribut sama gua."
                                                                                                                                                                
"Hari itu, kita berdiri diatas Bumi tapi dekat sekali dengan langit dekat dengan sang pencipta. Sebuah Persahabatan, Impian, cita-cita, dan cinta tidak ada siapapun yang bisa membuktikan seberapa besar itu semua, tapi seperti sebuah mimpi kita hanya harus mempercayai."
                                                                                                                                                                 
Ian: "Tapi beneran enakan di-Indonesia baru sadar gue tapi yang penting temen-temen gue disini. Dari lahir gue disini, gue makek tanahnya, minum airnya, masak gue gak ada terima kasihnya. Lebih baik disini Rumah kita sendiri."
                                                                                                                                                                
"Kita berlima percaya pada satu hal, sederhana tapi luar biasa ada pada setiap diri manusia bila ia meyakininya. Sebuah impian, setiap kamu punya mimpi, keinginan atau cita-cita kamu taruh didepan sini didepan kening kamu dan menempel biarkan dia menggantung, mengambang 5cm didepan kening kamu, jadi dia tidak akan pernah lepas dari mata kamu dan kamu bawa impian kamu itu setiap hari kamu lihat setiap hari dan percaya bahwa kamu bisa. bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh apapun hambatannya kamu bilang sama diri kamu sendiri kalau kamu percaya sama impian kamu dan kamu gak akan pernah menyerah. 
Belum pernah ada bukti-bukti nyata angka yang bisa dipecahkan oleh ilmu pengetahuan tentang bagaimana keajaiban sebuah Impian, Persahabatan, Cinta, dan keyakinan bisa membuat begitu banyak perbedaan yang bisa mengubah kehidupan manusia, belum pernah ada. 
Hanya mimpi dan keyakinan yang bisa membuat manusia berbeda dengan makhluk lainnya, Hanya mimpi dan keyakinan yang bisa membuat manusia sangat istimewa dimata sang pencipta dan yang bisa dilakukan oleh makhluk yang bernama manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya adalah mereka hanya tinggal mempercayainya percaya pada 5cm didepan kening kamu."

“Kemudian yang kamu perlukan hanyalah kaki yang akan melangkah lebih jauh, tangan yang akan berbuat lebih banyak, mata yang akan melihat lebih lama, leher yang akan lebih sering mendongak, tekad yang setebal baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras serta mulut yang selalu berdoa.”
― Donny Dhirgantoro, 5 cm
“Sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain”
― Donny Dhirgantoro, 5 cm
“Percaya 5cm di depan kening kamu”
― Donny Dhirgantoro, 5 cm
“Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa.
Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri..
Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa..
Keep our dreams alive, and we will survive..

― Donny Dhirgantoro, 5 cm
“Gantungkan keinginan lo 5 cm di depan jidat lo biarkan mengambang, mengambang seakan2 lo meraihnya.”
― Donny Dhirgantoro, 5 cm
“saya mencintai negeri indah dengan gugusan ribuan pulaunya sampai saya mati dan menyatu dengan tanah tercinta”
― Donny Dhirgantoro, 5 cm
“kita jangan sampai mau diatur oleh keadaan , kalo bisa kita yg mengatur . kita harus selalu jadi kalimat aktif selalu pakai awalan me- , bukan kalimat pasif dengan awalan di-”
― Donny Dhirgantoro, 5 cm
“Semua persoalan di dunia pasti ada jalan keluarnya, tapi itu bukan dengan joget.”
― Donny Dhirgantoro, 5 cm
dan yang ini admin ambil dari http://indawww-cogitoergosum.blogspot.com/2011/03/macam-macam-quote-di-novel-5cm.html
“kalo lo yakin sama sesuatu , lo taroh itu di sini (kening) , abis itu lo kerja keras .. semampu lo”
“kata Socrates : orang yg paling bijaksana adalah orang yg mengetahui bahwa dirinya tidak tau”
“aku berpikir maka aku ada”
“cinta nggak kenal waktu”
“apa yg lo mau , lo kejar aja . taruh di kepala lo terus , jgn sampai lepas”
“laki-laki nggak pernah boleh nyesel”
“kalo emang buat bener-bener dan udah sayang , susah bgt bagi laki-laki untuk menyatakan perasaannya”
“sang dosen bertanya pada dia “kamu SD berapa taun nak ?” . Dia pun menjawab “6 pak . emang kenapa ?” . “kalo kamu menyelesaikan kuliah kamu enam taun , berarti otak kamu , otak anak SD ..” kata dosennya”
“sekarang taruh kata BISA itu disini , dosennya berkata sambil menunjuk jidatnya”
“kalo kamu mau menulis , ya tulis aja , jgn pernah mikir . langsung menulis aja jangan pake mikir”
“emosi gak bisa ditolak , cuma bisa dikendalikan , makanya kita perlu punya EQ juga , bukan hanya IQ”
“jangan percaya sama hoki . apa yg kamu raih bkn karna kamu hoki , tapi kerja keras kamu slama ini yg telah kamu tanam dengan terus tekun dan pantang menyerah dalam menjalankannya .”
“kalo kita bisa menganggap kritik itu bukan suatu serangan , tapi saran , kita pasti akan tambah yakin”
“jangan pernah menganggap kritik itu suatu proses kemunduran atau serangan . kalo lo d kritik , buat cetak biru di pikiran lo . kalo kritik itu adalah pengorbanan dari seseorang yg mungkin telah mengorbankan rasa ga enaknya sama kita , entah sebagai seorang teman atau rekan kerja , semata-mata untuk apa ? hanya untuk membuat diri kita lebih baik . itu aja..”
“manusia mendapatkan sesuatu dari manusia lain . manusia melepaskan sesuatu dari manusia lain . manusia menjadi manusia karna manusia lain , atau mungkin ada juga manusia yg menjadi manusia kembali karna manusia lain”
“sebuah negara tidak akan pernah kekurangan seorang pemimpin apabila anak mudanya sering bertualang di hutan , gunung dan lautan”
“kaki pegel sih biasa , asal jangan tekad yg pegel”
“kebanyakan orang-orang besar emang punya tekad tinggi buat cita-citanya”
“kalo kita mau , sebenarnya kita bisa raih apa aja yg jadi mimpi-mimpi kita”
“kebahagiaan sejati itu sebenarnya ada di hati kita masing-masing”
“manusia internal adalah manusia yg beranggapan bahwa dirinyalah yg harus mengatur keadaan , bukan dirinya yg d atur oleh keadaan”
“kita jangan sampai mau diatur oleh keadaan , kalo bisa kita yg mengatur . kita harus selalu jadi kalimat aktif selalu pakai awalan me- , bukan kalimat pasif dengan awalan di-”
“engga pernah ada manusia yg kalah , cuma pelajarannya aja mungkin agak berat dibanding yg lain”
“jadi apapun itu , cobaan , kekalahan , kegagalan , tidak akan menjadi sesuatu yg buruk . tapi tergantung bagaimana kita bersikap , tergantung bagaimana kita menyikapinya”
“kehidupan adalah 10% yg terjadi pada dirimu dan 90% sisanya adalah bagaimana kamu menghadapinya”
“orang-orang berjiwa besar akan slalu menghadapi perang besar dengan orang-orang berpikiran rendah dan pendek”
“sesuatu yg pasti di dunia ini adalah ketidakpastian”
“manusia yg nggak percaya sama Tuhan , sama aja dengan manusia yg nggak punya mimpi . cuma seonggok daging yg punya nama , bisa jalan dan bisa berbicara”
“sebaik-baiknya manusia adalah manusia yg bisa bermanfaat bagi orang lain”
“karena tidak ada orang yg meninggal tp masih meninggalkan bekas yg tak pernah hilang dan sangat berarti di hati , kecuali seorang pahlawan”
“jadi orang yg bisa membuat napas orang lain menjadi sedikit lebih lega karena kehadiran kita di situ .. karena ada kita di situ”
“kalo kita bilang nggak mau nyerah , berarti ada kemungkinan kita mau nyerah . tp kalo lo udah bilang lo nggak bisa nyerah sepertinya itu kata terakhir”
“semua mimpi-mimpi kamu , cita-cita kamu , keyakinan kamu , apa yg kamu mau kejar , taruh disini , di depan kening . biarkan dia menggantung , mengambang , 5 centimeter di depan kening kamu”
“biarkan keyakinan kamu , 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu .. dan sehabis itu yg kamu perlu cuma kaki yg akan berjalan lebih jauh dari biasanya , tangan yg akan berbuat lebih banyak dari biasanya , mata yg akan menatap lebih lama dari biasanya , leher yg akan lebih sering melihat ke atas”
“yg bisa dilakukan seorang makhluk bernama manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya adalah mereka hanya tinggal mempercayainya”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar