Sabtu, 14 Desember 2013

tips menarik pengunjung blog

Sebagai pemilik blog tentunya akan mempunyai kebanggaan tersendiri jika situs atau blog yang kita miliki mendapat banyak pengunjung yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan setiap harinya. Tapi bukan pengunjung semu yang hanya dilihat oleh diri sendiri dengan mengotak-atik IP address atau menggunakan software seolah-olah jumlah pengunjungnya banyak. Berikut ini saya akan berikan tips untuk menarik pengunjung ke situs atau blog kita :


  1. Posting sesuatu hal yang banyak dicari, dibutuhkan, dan berguna bagi orang banyak.

  2. Update terus postingan atau artikel yang kita miliki.

  3. Memanfaatkan Web directory (sebuah layanan yang mengelompokkan beberapa website atau blog ke sebuah direktori atau kategori khusus sesuai dengan konten (isi) dari website/blog tersebut) baik lokal maupun internasional. Seperti technorati.com, directory.resep.web.id, blog-indonesia.com dan lain-lain.

  4. Memanfaatkan Social Bookmarking (sebuah metode yang digunakan oleh pengguna internet untuk berbagi, mengelompokkan, pencarian, dan mengelola sumber daya bookmark web. Sumber yang dibookmark menjadi suatu referensi. Contohnya kita manfaatkan layanan di addthis.com, digg.com, delicious.com dan lain-lain.

  5. Mempublikasikan blog kita melalui Jejaring sosial seperti facebook, twitter, google plus, dan lain-lain. Supaya blog kita dilihat oleh teman kita atau orang lain.

  6. Blog walking atau jalan-jalan ke blog orang lain sambil meninggalkan jejak lewat komentar atau fasilitas chat atau obrolan yang ada di blog atau situs tersebut.

  7. Memasang Widget yang berguna meningkatkan pengunjung seperti www.cbox.com, www.hitstats.com, www.prchecker.info, www.alexa.com.

  8. Memanfaatkan jasa iklan gratis/baris dan media offline seperti pembuatan pin, stiker, kaos dan lain-lain. Kemudian disebarluaskan kepada teman atau keluarga terdekat kita.
Mudah-mudahan tips ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar